LDK MPM Unhas menggelar Seleksi Internal Musabaqah Al-Qur’an Delegasi Unhas

mpmunhas.org – Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas) telah menggelar Seleksi Internal Musabaqah Al-Qur’an Delegasi Unhas di Masjid Kampus Unhas, pada selasa (10/10).

Musabaqah Hifdzil Qur’an 5 Juz dan 10 Juz serta Musabaqah Fahmil Qur’an menjadi cabang yang diperebutkan pada seleksi tersebut. Event ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unhas. Seleksi ini dimulai pada pukul 16.10 WITA. Kegiatan ini tak luput dari perhatian jama’ah Masjid Kampus Unhas yang ikut melihat jalannya seleksi selepas shalat ashar.

Salah satu peserta seleksi, Muhammad Ashar yang mengikuti seleksi Musabaqah Fahmil Qur’an mengaku sangat senang bisa mengikuti acara ini. “Banyak manfaat yang bisa kami ambil dari acara ini, contohnya kami bisa berkumpul bersama orang-orang shaleh. Kami berkumpul dan saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain itu acara ini juga semakin menguatkan keimanan kami, Insyaa Allah.”, ungkap mahasiswa jurusan statistika angkatan 2016 ini.

Andi Muhammad Shalihin selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa menjadi kesyukuran yang luar biasa event ini dapat berjalan dengan baik. “Meski sempat molor dari waktu yang ditentukan, tapi berkat kerja keras panitia Unhas Islamic Fair, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Tapi di depan mata, perjuangan masih panjang. Istilahnya ini masih pemanasan sebelum event akbarnya mulai 28 Oktober nanti”, sambung mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat angkatan 2015 ini.

Peserta yang berhasil mendapatkan juara adalah Rizky Malik (Fakultas Kedokteran ’14) dari cabang Hifzhil 5 Juz, Ahmad Marwan (Fakultas Kedokteran ’14) dari cabang Hifzhil 10 Juz dan Muhammad Fikri H. (Fakultas Kedokteran ’14), Khairul Amal (Fakultas Teknik ’14), Ahmad Hizkil (Fakultas Ilmu Budaya ’14) dari cabang Juara Fahmil Qur’an. Nantinya mereka akan menjadi perwakilan Unhas untuk mengikuti Musabaqah Al-Quran antar Pelajar SMA/Mahasiswa se-Sulawesi Selatan yang akan digelar 29 Oktober 2017.

Lomba Musabaqah Al-Qur’an antar Pelajar SMA/Mahasiswa se-Sulawesi Selatan ini merupakan satu dari banyaknya rangkaian dari event Unhas Islamic Fair seperti MPM Unhas Peduli, Gebyar Lomba Anak Islami dan Seminar Islam Nasional. Puncak kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober sampai 5 November 2017. (rdp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *