LDK MPM Unhas selenggarakan Student Motivation and Religious Training

mpmunhas.org – Departemen Kaderisasi Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas) telah menggelar kegiatan Student Motivation and Religious Training (SMART) di Masjid Kampus Unhas, pada ahad (1/10). Kegiatan ini dihadiri oleh 106 orang laki-laki dan 120 orang perempuan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unhas.

Training ini dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Ahmad Munir, M.Eng selaku pembina UKM LDK MPM Unhas. “Seseorang yang ingin merasakan kebahagian, maka harus mendatangi majelis ilmu, aktif di majelis ilmu, aktif dalam halaqah tarbiyah”, sebut beliau yang juga merupakan guru besar Fakultas Pertanian.

Materi yang diberikan dalam training ini yaitu Cemerlang dengan Prestasi Mulia dengan Ilmu Syar’i yang dibawakan oleh Ust. Hasmar Hasan, S.T , Problematika Umat Islam oleh Ust. Ihwan Wahid Minu, S.Pd.I., M.E.I dan Konsep dan Ahdaf Tarbiyah dibawakan oleh Ust. Ariesman, M, S.TP., M.Si.

Sharham Suaib selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa training ini diadakan bertujuan untuk membekali mahasiswa baru Unhas dengan ilmu agama dan meningkatkan motivasi agar senantiasa semangat menuntut ilmu syar’i. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahim mahasiswa baru se-Unhas.

Salah satu peserta SMART, Nur Safitra sejak awal mengikuti kegiatan ini dari pagi sampai akhir. “Saya dulu seperti orang yang belum paham tentang agama. Setelah mengikuti kegiatan ini, banyak hal-hal yang baru saya ketahui tentang Islam. Saya berharap, panitia bisa mengajari saya lebih baik lagi tentang Islam, mengajari bacaan Al Quran”, ungkap mahasiswa jurusan antropologi angkatan 2017 ini. (rdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *