Alhamdullilah, MPM Unhas Siap Hasilkan Peruqyah Syar’i

mpmunhas.org – Sabtu (30/9), Departemen Pengembangan dan Media Informasi (DPMI) Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas) telah menggelar Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah di Masjid Kampus Unhas. Pelatihan ini baru kali pertama diadakan oleh LDK MPM. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan jamaah dari kalangan mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.02 WITA sampai menjelang Maghrib.

LDK MPM Unhas menghadirkan instruktur peruqyah dari Rehab Hati Gowa, Ustadz Iqbal Abu Falah selaku Ketua Umum Rehab Hati Gowa. Kegiatan dimulai dengan materi teori-teori ruqyah sampai menjelang waktu ashar dan dilanjutkan dengan simulasi meruqyah oleh peserta selepas shalat ashar. Beliau sangat bersemangat membawakan materi ini. Ustadz Iqbal menjelaskan ada dua hal penting untuk melakukan ruqyah mandiri, pertama, memohon kekuatan dan pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, kedua bertobat atas segala dosa yang pernah dilakukan.

Walaupun kebanyakan peserta pelatihan sedang berpuasa sunnah, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta pelatihan ruqyah syar’iyyah untuk menyimak materi dari instruktur. “Kegiatan ini kami adakan awalnya untuk pengurus MPM dan Lembaga Dakwah Fakultas, tetapi setelah menimbang beberapa hal kami juga buka untuk umum khusus laki-laki”, ucap Rizky selaku penanggung jawab kegiatan. “Kami berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini minimal bisa membentengi diri dari gangguan Jin dan Syaitan dan baiknya dapat diamalkan jika ada teman atau siapapun yang diganggu oleh hal-hal gaib”, sambungnya. Salah satu peserta ruqyah, Bagas mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik mengaku ketika diruqyah oleh Ustadz ada sesuatu yang menjalar ditubuhnya dan merasa mual. “Mungkin ini karena dari dosa saya dan pengaruh dari keluarga yang masih berbuat kesyirikan dikampung”, ucapnya.  Pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan peruqyah syar’i agar mengenalkan ruqyah syar’iyyah ke citivas akademika Unhas dan masyarakat sekitar. (rdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *