LDK MPM Unhas Menggelar Acara Silahturahim Akbar dan Buka Puasa Bersama

LDK MPM Unhas menggelar acara Silahturahim Akbar dan Buka Puasa Bersama di Masjid Kampus Unhas, Jumat (9/6). Ratusan jamaah dari kalangan mahasiswa memadati lantai 2 masjid untuk meramaikan acara ini. Beberapa mahasiswa dari perwakilan UKM, BEM dan Pengurus Lembaga Dakwah Fakultas turut diundang dikegiatan ini. Turut hadir pula Bapak Biro Kemahasiswaan, Bapak Suprihadi, S.E., M.Si. dan Bapak Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan sekaligus Ketua Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Unhas, Bapak Prof. dr. Budu, Sp.M., Ph.D., M.Med. Ed.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Biro Kemahasiswaan dan Ketua LDK MPM Unhas. Menariknya, dalam pembukaan tersebut Adik Asuh binaan LDK MPM Unhas tampil memberikan persembahan berupa Nasyid. Dalam sambutannya, Bapak Suprihadi menjelaskan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Jadi, semuanya dapat saling bersilahturahmi. Bila selama ini kita sibuk, kita berkumpul bersama di sini untuk berbuka puasa bersama. Selain itu, dibulan yang baik ini dapat saling memaafkan,” kata beliau.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Prof. Budu. Beliau menyampaikan betapa pentingnya mempererat ukhuwah untuk meraih keutamaan ramadhan. “Dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizqinya serta mendapatkan Pahala yang berlipat merupakan salah satu dari banyak keutamaan menyambung silaturahim” pesan beliau.

Selain silahturahim dan buka puasa bersama, dilaksanakan pula penutupan daurah 13 hari menghafal Qur’an yang dilaksanakan oleh LDK MPM Unhas. Pencapaian dari kegiatan ini dinilai baik mengingat kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di MPM. “Ramli menjadi terbaik ketiga dengan menghafal Qur’an sebanyak 40 halaman (2 juz), kemudian Muhammad Fikri H. Menjadi terbaik kedua berhasil menghafal sebanyak 43 halaman (2 juz 3 halaman) dan Nasrullah Al-Fath A menjadi peserta terbaik pertama menghafal sebanyak 63 halaman (3 juz 3 halaman)”, ungkap Ammar Suud, ketua panitia kegiatan ini.

Dari beberapa peserta daurah yang ikut menghafal, bukan hanya mahasiswa saja yang berpartisipasi. Muhammad Tri Anggara, murid SD kelas VI, Muh. Alfian Asri dan Muh. Tajrim, murid kelas IX SMP juga ikut berpartisipasi menjadi peserta penghafal Qur’an. (rdp)

 

Galeri Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *