Ketua MPQ Bintangi Seleksi MTQMN 2017

Ketua Mahasiswa Penghafal Quran (MPQ) Unhas, Ammar Suud (mahasiswa FIKP Angkatan 2015) bintangi Seleksi MTQMN 2017 Unhas dengan menempati posisi 1 pada 4 dari 5 cabang lomba yang diselenggarakan, dengan izin Allah. Lomba yang dimaksud adalah cabang Tartilil Quran, Tilawatil Quran, Hifzhil Quran 1 Juz, dan Syarhil Quran (Beregu). MPQ sendiri adalah salah satu komunitas binaan LDK MPM yang berfokus pada kegiatan penghafalan Quran.

Dikaruniai suara dan bacaan Quran yang sangat indah, beliau ini mampu menyisihkan para pesaingnya. Ini bukan hal mudah, terutama pada cabang tilawah yang pesertanya berkisar 30 orang dan tartil sebanyak 70 orang. Lebih mengagumkan lagi, mahasiswa semester 4 ini bukan berlatar belakang pesantren namun dapat bersaing dengan kualitas yang mumpuni. “Saya ingin menujukkan bahwa mahasiswa umum pun bisa berprestasi pada hal yang berorientasi agama,” tegas Imam Masjid Kampus Unhas ini.

Pada pengumuman hasil seleksi pada Selasa lalu (30/5), ketika nama Ammar Suud disebut berkali-kali dan naik ke hadapan para hadirin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Dr. Ir. Abd. Rasyid Djalil dengan nada candaan khasnya bersorak “Dia (Ammar) ini orang Sinjai (asalnya sama dengan saya),” sebagai ungkapan kebanggaan beliau kepada Ammar Suud.

Setelah ini, beliau dan para pemenang lainnya akan dibina untuk diutus mewakili Unhas pada MTQMN 2017 di Universitas Brawijaya pada Juli mendatang. Diharapkannya mahasiswa seperti ini semakin tumbuh berkembang jumlah dan mutunya dan sehingga dapat semakin mengharumkan nama Universitas Hasanuddin serta bermanfaat bagi bangsa dan negara. (Aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *