Merajut Persaudaraan Islamiyah dalam Indahnya Berbagi

Alhamdullilah, Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pencinta Mushalla telah menyelenggarakan kegiatan ”MPM Unhas Peduli 1438 H” dengan tema “Merajut Persaudaraan Islamiyah dalam Indahnya Berbagi”,  yang merupakan Bakti Sosial dari Program Kerja Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat.

Kegiatan MPM Unhas Peduli dilaksanakan pada hari Jum’at-Ahad, (16-18/12). Bertempat di Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.  Sebelumnya telah dilaksanakan Kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian dari kegiatan MPM Unhas Peduli 1438 H yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (9/12).

Acara Pembukaan MPM Unhas Peduli 1438H diadakan di Masjid Nurul Bahari. Rangkaian acara yang telah dilakukan yaitu Penyuluhan Kesehatan, Pelaksanaan ta’lim, Pemeriksaan Kesehatan dan Gigi, Lomba Anak Muslim, Sirkumsisi Massal serta Pembagian Sembako dan Pakaian. Hal yang menarik dari Bakti Sosial kali ini adalah tidak ricuhnya orang yang mengantri saat pembagian sembako walaupun daerah pinggiran Makassar terkenal “ricuh” saat pembagian sembako. Warga terlihat antusias mengikuti beberapa kegiatan Baksos ini. Acara ditutup dengan pemberian plakat dan beberapa sumbangan kepada pengurus Masjid Nurul Bahari.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. (rdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *