Telah Lahir Para Pejuang Dakwah Kampus Unhas !

Pemandangan yang tidak umum terjadi di Masjid Kampus Unhas (12/11). Pasalnya, Masjid paling besar di kampus terbesar se-Indonesia Timur ini biasanya hanya digunakan shalat lima waktu pada umumnya saja.

Namun, pemandangan kali ini berbeda. Terlihat sekumpulan mahasiswa Unhas yang sedang memfokuskan perhatiannya ke pemateri sambil memegang buku catatan dan Al-Qur’an. Terlihat spanduk kegiatan dan materi terpampang dari lensa proyektor ke layar yang menjadi sentral perhatian para peserta serta suara dari sound system yang menggema karena ruangan yang luas dan tertutup ini membuat peserta semakin menggelegar dalam memahami materi.

Studi Islam Intensif I (SII 1) UKM LDK MPM Unhas merupakan suatu kegiatan tahunan MPM. Dengan tema “Menjadi Generasi Qur’ani Unhas”, peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa baru diharapkan dapat mendalami ilmu syar’i sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah walaupun fenomena yang terjadi pada kaum Muslimin sekarang sangatlah memprihatinkan. Nilai-nilai keislaman semakin-hari semakin terkikis dan menjadi asing pada mayoritas mereka, baik dalam masalah aqidah, ibadah maupun mu’amalah dan akhlah.

Harapan kami setelah kegiatan ini berakhir, akan lahir pejuang dakwah di Kampus Kita“, ucap salah seorang panitia. (akya)

2

3

4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *